Header Ads

Breaking News
recent

Saudi Gelar KTT Investasi

ilustrasi
RANTAU AMMAN -- Arab Saudi memutuskan tetap akan menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Investasi yang direncanakan akhir bulan ini.

Pelaksanaan KTT tersebut bersamaan dengan penarikan diri beberapa pembicara kunci dan mitra, setelah hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi pada 2 Oktober lalu.

“150 pembicara dikonfirmasi (hadir) dari 140 organisasi berbeda, termasuk 17 organisasi mitra global,” demikian pernyataan lembaga Dana Investasi Publik pada Selasa (16/10) dilansir dari Reuters.

“Program Future Investment Initiative (Inisiatif Investasi Masa Depan/FII) akan secara ketat meneliti bagaimana investasi dapat digunakan untuk mendorong peluang pertumbuhan, inovasi bahan bakar, dan mengatasi tantangan global,” imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan besar membatalkan kehadiran pada KTT Investasi Saudi. Dua di antaranya JP Morgan dan Ford.

Kendati keduanya tidak merinci alasan pembatalan tersebut, ada spekulasi bahwa hal itu dikarenakan Saudi diduga terlibat dalam hilangnya Khashoggi, yang diperkirakan telah dibunuh di Konsulat Saudi, Istanbul, Turki. (sumber)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.