Header Ads

Breaking News
recent

Ketua Alumni Yordania, Ust Tengku Marjuwan Ibrahim Doakan H Julkifli Marbun, MA di #Pileg2019

Ketua Alumni Yordania (PAPMI) Ust Tengku Marjuwan Ibrahim (kiri) bersama tokoh nasional Amien Rais dalam sebuah kesempatan. (sumber: FB)
RANTAU AMMAN -- Ketua alumni Yordania di Indonesia yang tergabung dalam HAMPI (kini PAPMI) Ust Tengku Marjuwan Ibrahim mendoakan kesuksesan H. Julkifli Marbun, MA dalam pencalegan di pemilihan legislatif 2019.

Hal itu dia ungkapkan baru-baru ini dalam sebuah komentar melalui akun Facebook pribadinya.

"Insha Allah pak Jul, diberikan kelancaran dan kemudahan," tulis lulusan Universitas WISE (The World Islamic Sciences and Education), Amman Yordania ini.

Dukungan serupa juga diutarakan alumni Yordania lainnya, Ust. Dji Narong. "Semoga sukses bang dan jadi anggota dewan," tulisnya.

Julkifli, yang juga merupakan alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan ini merupakan satu almamater dengan Ust Tengku di Universitas WISE. Sebelumnya dia juga menimba ilmu di India.

H. Julkifli Marbun, MA (paling kiri) dan Ust Tengku Marjuwan Ibrahim (kedua dari kanan) serta jajaran pengurus dalam sebuah rapat awal pendirian PAPMI (ilustrasi)

Ust Tengku merupakan ketua pionir PAPMI sejak berdiri dan diaktanotariskan. (baca di sini)

PAPMI mewadahi alumni Yordania yang kini banyak menjadi tokoh nasional. Di antaranya,  Dr. Muhammad Lutfi Zuhdi MA, merupakan Ketua Pusat Studi Timur Tengah dan Islam, Universitas Indonesia. Ada juga KH. Dr. Ahmad Lutfi Fathullah, ulama pakar Ilmu Hadits Indonesia dan Ketua Yayasan Pusat Kajian Hadis (baca) dan Dr. Syafii Antonio Lc MA, anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional, H. Udin Saepudin Lc MA, Kasubdit MTQ di Kementerian Agama dan lain-lain.

Julkifli yang juga pengelola BeritaDekhoCom dan TobaPosCom pernah menjadi anggota penasihat di Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI). Dia juga pernah memimpin paguyuban Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) yang berpusat di Pamulang.

Julkifli Marbun, MA (kanan) bersama alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, Ust Abdul Somad (kiri) dalam sebuah kesempatan (baca)


Kemenakan Buya Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU dan pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan ini dalam proses pencalegan di Partai Bulan Bintang untuk DPR RI Dapil Sumut II.

Dapil Sumut II meliputi 19 daerah yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.